Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul di Hp atau Tidak Tampil di Tampilan Mobile

Cari Artikelmu | Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul di Hp atau Tidak Tampil di Tampilan Mobile


Setelah mengotak-atik template atau setelah mengganti template blog kita dengan template blog gratis yang bertebaran di google. Kita lantas tak sadar bahwa ada beberapa elemen template yang tidak berfungsi jika blog di buka di hp atau mobile, salah satunya ialah kolom komentar blogger itu sendiri dan saya pernah mengalaminya.

Mengatasi kolom komentar blog tidak muncul di hp atau tidak tampil di tampilan mobile. Kolom komentar sangatlah di perlukan baik itu kolom komentar blogger ataupn kolom komentar facebook. Tapi, baiknya anda menggunakan kolom komentar Blogger itu sendiri.

Pengalaman saya minggu lalu pernah terjadi hal yang seperti ini, setelah saya memasang template gratis saya dan saya coba buka di hp blog saya. Apa yang terjadi, kolom komentar hilang.
Jadi, apa gunanya blog kita kalau tidak ada kolom untuk komentar dari pengunjung?
- Blog kita jadi tidak ramai
- Tidak ada yang menkritik ataupun memberi saran tentang konten kita
- Dan lain sebagainya

Emang sih, di komputer atau desktop kolomnya tetap muncul tapi di Dunia mungkin kebanyakan yang memakai handphone untuk browsing di internet dan mencari berbagai informasi. nah, karena itu kita perlu memperbaiki jika template yang kita gunakan ternyata bermasalah pada kolom komentarnya yang tidak muncul di mobile.

Yah, kalau begitu langsung saja deh.

Caranya mudah gang! Berikut ini,yaitu:

Cara Pertama
1. Anda tinggal Copy Script pendek di bawah ini:

.blogger-iframe-colorize {display: block !important; }

Setelah itu anda buka Dashboard=>Template=>Edit Html. Untuk pencarian cepat tekan CTRL+F dan cari kode </style> dan paste kode script pendeknya tepat di atas </style>. Klik Save..

Sudah! Silahkan buka blog anda di mobile anda dan cek kolom komentarnya. Apakah sudah muncul atau tidak.. jika, belum silahkan berkomentar..

Cara Kedua
Jika cara pertama tidak berhasil mungkin karena faktor lain. Kolom komentar yang tidak muncul pda mobile juga ada biasanya pada kode cssnya seperti kode ini "#comment-editor" yang valuenya bukan 100%. Kode css ini tidak boleh lebih atau kurang karena akan berpengaruh terhadap kolom komentar yang tidak dapat menyesuaikan. Jadi silahkan ubah. berikut caranya:

1. Masuk pengaturan template pada blog dan Edit Template.
2. CTRL+F untuk mencari kode, dan inputkan atau masukkan kodenya #comment-editor.
3.Jika sudah di temukan, lantas valuenya bukan 100% misalnya 98% silahkan ubah menjadi 100%. Jadi, ingat tidak boleh lebih ataupun kurang.
4. Simpan template dan selesai.

Silahkan cek kembali di mobile.

Masih tidak muncul? ok, Simak kembali cara ketiga

Cara Ketiga
Berikut ini Langkah-langkahnya:

1. Masuk pengaturan template pada blog dan Edit Template.
2. Silahkan copy script kode di bawah ini
<a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/><br><iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize blogger-comment-from-post' frameborder='0' height='410' id='comment-editor' name='comment-editor' src='' style='display: none' width='100%'/>
3. CTRL+F untuk mencari kode, dan cari kode seperti ini "style='display:none'", kemudian hapus da ganti dengan script yang sudah anda copy.

4. Silahkan simpan template dan pratinjau kembali di mobile.

Nah, begitulah kira-kira cara mengatasinya. Jika kolom komentar teman-teman masih bermasalah, silahkan berkomentar..

Sekian untuk Artikel Cara Mengatasi kolom komentar blog tidak muncul di hp atau tidak tampil di tampilan mobile. Terima kasih..

Post a Comment

11 Comments

  1. tetep ngga muncul gan.. kebetulan template ane sama kaya punya agan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Cek lagi gang kodenya. tapi kalau tetep gak bisa!! agang buat pop-up comment aja kayak yang di blog saya yang ini..

      Delete
  2. Keren gan di ane bisa , tapi ane masih punya problem satu lagi kenapa kolom komentarnya ga kluar selain di browser google chrome , bantu solusinya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah itu tergantung lagi kecepatan browser atau internetnya, biasanya kalau kecepatan browser dan internetnya tidak stabil akan membuat kolom komentarnya tidak muncul.

      Kalau masih berkelanjutan, pakai pop-up comment aja.. :)

      Delete
  3. oke terima kasih saya coba, punya saya ga tampil masa iya eranya mobile kolom komentarnya ga muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gang, tapi kalau masih belum bisa. pakai alternatif pop-up comment gang..

      Delete
  4. alhamdulillah akhirnya bisa cara yg pertama. makasih :)

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)